Biodata Lengkap Saipul Jamil Dan Foto Terbarunya

Saipul Jamil, penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia, yang aktif pada tahun 2004 sampai dengan sekarang. Saipul jamil yang akrab di panggil Ipul ini mengawali karier bermusiknya saat tergabung dalam sebuah grub musik dangdut yang bernama G4ul, sebelum Ipul memutuskan untuk bernyanyi solo.

Awal Sukses Berkarier Saipul Jamil

Album Saipul Jamil yang paling sukses adalah “ Duet Sang Bintang “ yang bertajuk duet dengan Ira Swara yang sukses meraih penghargaan kategori ( Album Dangdut Ngetop ) versi ( SCTV Music Awards ) pada tahun 2006. Di tahun yang sama juga Saipul Jamil menyabet sebuah nominasi penghargaan dalam sebuah lagu dengan judul “ Jujur “ yang merupakan lagu kedua dari album “ Duet Sang Bintang “ penghargaan dari ( MTV Indonesia ) dalam kategori ( Best Dangdut ) tahun 2006.

Kehidupan Pribadi Saipul Jamil

Sukses dalam berkarier di dunia musik dangdut membuat pertemuan Saipul Jamil dengan salah satu aktris dangdut yang bernama Dewi Perssik. Tepatnya di bulan Februari tahun 2005, kedunya resmi berpacaran, merasa sudah saling cocok satu dengan yang lainnya, keduanya pun meresmikan hubungan mereka dengan melakukan akad nikah yang berlangsung di ( Kantor Urusan Agama, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur ) pada tanggal 26 Juni 2005.

Setelah 15 bulan menjalani kehidupan rumah tangga dengan Dewi Perssik, hubungan rumah tangga Saipul Jamil dengan Dewi Perssik mendapatkan ujian yang puncaknya, pada bulan Agustus tahun 2006 di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Saipul Jamil melayangkan gugatan cerai terhadap Dewi Perssik. Setelah menjalani persidangan sebanyak tiga kali, keduanya pun rujuk kembali.

Pada tanggal 5 Oktober 2007, kabar duka menimpa Saipul Jamil, sang Ibu tercinta telah di panggil oleh sang pencipta. Di bulan Oktober tahun 2007 ini kehidupan pribadi Saipul Jamil memang sedang di uji. Bagaimana tidak, sebelum Ibunda Saipul Jamil menghembuskan napas terakhirnya, Saipul Jamil telah menjatuhkan talak terhadap sang istri Dewi Perssik dan pada saat itu pun Sapul Jamil resmi menyandang status duda dalam hukum agama Islam. Resmi nya pada tanggal 14 Januari 2008 di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Saipul Jamil menjatuhkan ikrar talak terhadap Dewi Perssik.

Setelah 3 tahun menyandang status duda, tepatnya pada tanggal 10 Maret 2011, Saipul Jamil mengakhiri masa duda nya dengan menikahi seorang peragawati berdarah Jawa – Belanda bernama Virginia Anggraeni. Masjid Istiqomah yang berada di daerah Bandung menjadi tempat akad nikah berlangsung, Berselang 2 hari Saipul Jamil dan Virginia Anggraeni beserta keluarga besar, terbang ke Jakarta untuk melaksanakan resepsi pernikahan.

Belum genap satu tahun mengarungi bahtera rumah tangga dengan istri keduanya, Virginia Anggraeni sudah keburu di panggil oleh sang pencipta. Mobil Toyota Avanza yang di kendari oleh Saipul Jamil membawa sang istri Virginia dan 8 orang kerabat mengalami kecelakaan tunggal di tol Cipularang Km 97 pada tanggal 3 September 2011 pukul 10.00 WIB. Kecelakaan yang di duga akibat mobil yang Saipul kendarai kehilangan keseimbangan dan menabrak pembatas jalan tol Cipularang tersebut. Kecelakaan yang merenggut nyawa sang istri Virginia Anggraeni yang menurut kronoligi kejadian terlempar keluar dari mobil, Saipul Jamil dan 8 orang kerabat lainnya pun hanya mnegalami luka ringan saja. Jenazah Virginia yang kala itu di ketahui tengah mengandung 2 bulan usia kandunganya, hari dan tanggal yang sama pun jenazah Virginia dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Baros, Cimahi, Jawa Barat.

Saipul Jamil pernah mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati Serang dengan berpasangan oleh Ruhyadi Kirtam Sanjaya dengan nomor urut pilihan 7 daerah pilihan ( Dapil ) Kota Serang.

Di sepanjang tahun 2014 sampai dengan sekarang Saipul Jamil tengah menjadi juri salah program yang di adakan oleh stasiun Tv Indosiar dengan tema D Academy Dangdut Indosiar dan D Academy Dangdut Asia.


Biodata Lengkap Saipul Jamil

Nama Lahir : Jamiludin Purwanto
Nama Populer : Saipul Jamil
Nama Panggilan : Ipul
Tempat Lahir : Serang Banten, Indonesia
Tanggal Lahir : 31 Juli 1980 ( Usia 35 )
Agama : Islam
Pekerjaan : Penyanyi
                      Presenter
                      Aktor
Tahun Aktif : 2004 samapi dengan sekarang
Jenis Musik : Dangdut
Perusahaan Rekaman : Golden Hand ( Universal Music Group )
Nama Istri : Dewi Perssik ( Mantan Istri ) istri 1
                      Virginia Anggraeni ( Almarhumah ) istri ke 2
Mantan anggota : G4ul
Akun Twitter : saipul jamil
Situs Web : www.saipuljamil.com
Nama fans : I love You Pul


Kareir Duet Saipul Jamil

  • Tahun 2006 duet dengan Ira Swara – Penghargaan ( SCTV Music Awards )
  • Tahun 2007 duet dengan Ussy Sulistiawaty – Penghargaan ( Selebriti Jam )


Acara Televisi Yang Sudah Saipul Jamil Bawakan

  • Tahun 2014 ( D Academy ) – ( Indosiar ) sebagai juri
  • Tahun 2014 ( Mamania ) – ( Indosiar ) sebagai juri tamu
  • Tahun 2014 ( D’Terong show ) – ( Indosiar ) sebagai pembawa acara
  • Tahun 2015 ( Bintang Pantura ) – ( Indosiar ) sebagi juri
  • Tahun 2015 ( Duo Pedang ) – ( Global Tv ) sebagai pembawa acara
  • Tahun 2015 ( D Academy Asia ) – ( Indosiar ) sebagai juri


Film Yang Sudah Saipul Jamil Perankan

  • Tahun 2008 – Setan Budeg
  • Tahun 2009 – Pijat Atas Tekan Bawah
  • Tahun 2011 – Arwah Kuntilanak Duyung


Foto Saipul Jamil

Foto Saipul Jamil

Foto Saipul Jamil

Foto Saipul Jamil

Foto Saipul Jamil

Foto Saipul Jamil

Foto Saipul Jamil

Foto Saipul Jamil

Baca Juga :Lengkap Biodata dan foto Terbaru Prilly Latuconsina

Baca Juga :Biodata Dan foto Lengkap 4 Aktris Cantik Indonesia Yang Namanya Masih Naik Daun

Lengkap sudah sajian berita mengenai “ Biodata Lengkap Saipul Jamil dan Foto Terbarunya “ semoga menjadikan bacaan yang menarik dan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Biodata Baby Margaretha Model Seksi Majalah Dewasa, Lengkap Dengan Kariri Dan Foto Seksi Terbaru

Foto Seksi Dinda Anggraeni Artis Dangdut Panggung Asal Jogja

Biodata dan Profil Lengkap Prisia Nasution